fbpixel

Sri Mulyani Kena Covid, Ini Ceritanya

Sri Mulyani Kena Covid, Ini Ceritanya

blank
Foto: Menteri Keuangan Sri Mulyani (REUTERS/Evelyn Hockstein)

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan bahwa ia pun tak lepas dari serangan Covid-19. Setelah dua tahun lebih muncul di Indonesia, dirinya pun akhirnya terpapar virus yang pertama kali muncul di Wuhan tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Bawa Kabar Baik Terkait Situasi COVID-19 di RI – DoctorTool

Saat ini dirinya telah kembali pulih dan bisa kembali beraktivitas setelah dua pekan sejak terpapar virus Corona. Ia pun bercerita mengenai bagaimana bisa terpapar serta manfaat telah di vaksin booster.

Sri Mulyani terpapar Covid-19 saat melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat (AS) sebagai bagian dari agenda pertemuan negara G20 dan IMF-Worldbank. 

“Dua minggu lalu, di bagian akhir kunjungan kerja saya di Amerika Serikat, setelah melakukan 47 acara pertemuan fisik yang begitu padat, sering dilakukan tanpa masker (sesuai aturan di Amerika Serikat). Juga di tengah cuaca musim semi yang relatif masih dingin dan hujan serta dalam kondisi puasa, saya akhirnya tertular Covid-19,” ujarnya melalui instagram resminya yang dikutip Selasa (10/5/2022).

Namun, saat tertular ia pun tidak mengalami gejala yang berat. Sebab, sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dengan dosis lengkap.

“Alhamdulillah, karena sudah mendapat vaksin anti Covid-19 secara lengkap 2 kali dan juga vaksin booster jenis MRNA sesuai aturan vaksinasi pemerintah, saya hanya mengalami gejala sangat ringan. Batuk sedikit dan pilek dengan sedikit sakit kepala beberapa hari,” kata dia.

Dikarenakan gejala nya ringan maka ia hanya melakukan isolasi mandiri di New York. Selama isolasi mandiri dirinya rajin berjemur di bawah sinar matahari meski terbatas dari dalam kamar hotel.

“Setiap pagi berjemur di jendela, saya ditemani buku “RAFA – My Story” tentang petenis juara dunia Rafael Nadal. Saya mengagumi etos dan sikap disiplin sangat tinggi, humility dan dukungan keluarga yang sungguh luar biasa yang ditulis dalam kisah perjuangan Rafael Nadal, untuk mencapai juara rangking pertama dunia dan memenangkan grand slam yang sungguh luar biasa,” imbuhnya.

Dengan ditemani bacaan yang begitu inspiratif, dirinya pun tak merasa jenuh dan tanpa terasa dua pekan berlalu dan sembuh dari Covid-19. Sehingga bisa kembali ke Indonesia untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga.

Oleh karenanya ia mengimbau masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 secara lengkap hingga vaksin dosis ketiga (booster).

“Apakah anda sudah vaksinasi Covid-19 secara lengkap? Dan apakah anda sudah mendapat booster vaksin Covid-19? Sebaiknya disiplin mengikuti jadwal vaksinasi sesuai anjuran pemerintah. Itu untuk manfaat dan kepentingan serta keamanan anda sendiri dan melindungi juga keluarga anda,” pungkasnya.

Sumber: Sri Mulyani Kena Covid, Ini Ceritanya (cnbcindonesia.com)

Share this post


Tim Sales dan Layanan Pelanggan kami siap menjawab semua pertanyaan Anda