fbpixel

Tanpa Disadari, RI Sudah Terbebas dari Belenggu PPKM Level 4

Tanpa Disadari, RI Sudah Terbebas dari Belenggu PPKM Level 4

Presiden Jokowi Hadir pada acara Global Covid-19 Summit yang digelar secara virtual. (Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas)
 Presiden Jokowi Hadir pada acara Global Covid-19 Summit yang digelar secara virtual. 

Indonesia akhirnya terbebas dari penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Kini, tak ada lagi wilayah PPKM level 4 Jawa, Bali, dan sekitarnya.

Baca juga : Covid-19 di RI Reda, Tapi Gelombang III adalah Ancaman Nyata! (doctortool.id)

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan pemerintah dalam satu minggu terakhir, per 26 September 2021 tak ada satupun wilayah yang menyandang status PPKM level 4 di luar Jawa Bali.

“Hampir seluruh provinsi nol,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, seperti dikutip, Selasa (26/9/2021).

Pada minggu lalu, wilayah Jawa Bali memang telah keluar dari status wilayah PPKM level 4. Praktis dengan data ini, tidak ada satupun wilayah di Indonesia yang menerapkan PPKM level 4.

Berdasarkan peta zonasi risiko Covid-19 per 19 September 2021, saat ini sudah tidak ada lagi daerah di Indonesia yang berstatus risiko tinggi atau zona merah Covid-19.

Risiko sedang atau zona oranye tercatat hanya 31 wilayah. Sementara itu, risiko tinggi atau zona kuning tercatat sebanyak 481 daerah. Angka ini terus menerus mengalami perbaikan.

Bahkan, kini Indonesia memiliki dua wilayah yang berstatus zona hijau alias tidak memiliki kasus Covid-19. Daerah ini berada di Pegunungan Arfak, Papua Barat dan Intan Jaya, Papua.

Sumber : Tanpa Disadari, RI Sudah Terbebas dari Belenggu PPKM Level 4 (cnbcindonesia.com)

Share this post


Tim Sales dan Layanan Pelanggan kami siap menjawab semua pertanyaan Anda