fbpixel

86 Persen Guru di Palembang Sudah Divaksinasi Covid-19

86 Persen Guru di Palembang Sudah Divaksinasi Covid-19

Dari 17 ribu guru PAUD, SD dan SMP di Palembang, 86 persen di antaranya sudah menerima vaksinasi Covid-19. Sementara vaksinasi bagi peserta didik masih terbilang minim.

Baca juga : Benarkah Covid-19 Mulai ‘Menghilang’ dari DKI Jakarta? – DoctorTool

Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 untuk memaksimalkan vaksinasi bagi tenaga pendidik. Angka 86 persen dari total guru yang ada dinilai cukup tinggi namun harus didorong agar semua guru mendapatkan vaksin hingga dosis kedua.

“Sudah 86 persen guru yang divaksin, sisanya kami target secepatnya,” ungkapnya di Palembang, Rabu (8/9).

Sementara vaksinasi bagi pelajar di atas usia 12 tahun masih tergolong sangat kecil, tak lebih dari 12 ribu anak. Vaksinasi dapat menunjang pembelajaran tatap muka dan meminimalisir risiko penularan virus corona.

“Cakupan vaksin bagi pelajar masih sangat rendah, padahal menjadi prioritas kami,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Musi Banyuasin Apriyadi mengatakan, pihaknya gencar melakukan suntik vaksin bagi pelajar usia 12 tahun ke atas. Hal ini seiring dengan PTM dari tingkat SD sampai SMA sederajat yang berlangsung sejak dua pekan lalu.

“Selama dua bulan ke depan kami targetkan semua pelajar yang memenuhi syarat bisa divaksin, mudah-mudahan sesuai dengan ketersediaan dosis,” kata dia.

Dia menambahkan, per 7 September 2021, secara umum vaksinasi Covid-19 bagi warga kabupaten itu mencapai 108.888 orang dari target 450.831 orang atau baru 24,15 persen. Dinas Kesehatan masih mengeluhkan minimnya distribusi vaksin sehingga menghambat proses vaksinasi.

“Mestinya 5.000 dosis per hari biar target selesai selama empat bulan ke depan tercapai. Kendalanya pasokan vaksin sangat minim,” pungkasnya. [fik]

Sumber : 86 Persen Guru di Palembang Sudah Divaksinasi Covid-19 | merdeka.com

Share this post


Tim Sales dan Layanan Pelanggan kami siap menjawab semua pertanyaan Anda