fbpixel

Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia KTP NonDKI Dibuka, Ini Cara Daftarnya

Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia KTP NonDKI Dibuka, Ini Cara Daftarnya

blank
dr. Dwijo Saputro (70 tahun), dokter spesialis kesehatan jiwa, disuntik vaksin corona Sinovac, Selasa (9/2).

JAKARTA, iNews.id – Sentra Vaksinasi Bersama BUMN resmi membuka layanan vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia) domisili Jakarta dengan KTP non DKI Jakarta. Pendaftaran bisa dilakukan secara online.

Baca Juga: Termasuk AstraZeneca, Semua Vaksin Efektif Perangi Covid-19 – (doctortool.id)

Ketua Satgas Sentra Vaksinasi BUMN Arya Sinulingga mengatakan, program vaksinasi Covid-19 ternyata sangat ditunggu-tunggu masyarakat, termasuk para lansia dengan usia 60 tahun ke atas. Pelayanan vaksinasi di Istora Senayan yang nyaman mendapat tanggapan positif.

“Karena antusiasme yang begitu besar di lapangan, kemarin juga Kemenkes sudah menutuskan untuk memberikan ruang kepada lansia yang di luar Jakarta yaitu Jabodetabek untuk bisa divaksin juga,” katanya dalam diskusi virtual, Selasa (16/3/2021) 

Arya mengatakan, kelompok lansia menjadi target vaksinasi prioritas selain tenaga kesehatan dan pelayan publik. Sentra ini dinilai cocok karena kelompok tersebut tidak terorganisir.

“Karena antusiasme besar dari lansia kemungkinan dalam beberapa hari kita akan buka di Tenis Indoor. Nanti kami pisahkan antara vaksinasi untuk pelayan publik dan lansia yang tadinya terpisah jalur sekarang terpisah gedung,” kata Staf Khusus Menteri BUMN itu.

Untuk memperluas jumlah lansia yang divaksin, Kementerian BUMN menggandeng platform digital Loket.com sebagai mitra. Lewat jalur ini, para lansia bisa mendaftarkan diri. 

Pendaftaran sudah dibuka sejak Selasa. Calon penerima vaksin bisa mengunjungi tautan Loket.com di sini. Kemudian bisa segera mendaftarkan diri. 

Pendaftaran khusus lansia melalui Loket.com yang memberlakukan sistem sekali pendaftaran untuk mendapatkan satu tiket. Setelah mengisi formulir secara online, pendaftar akan mendapat e-voucher yang memberi informasi mengenai jadwal dan jam vaksinasi yang harus dipatuhi. 

“Para lansia wajib membawa bukti e-voucher agar dapat diperkenankan masuk ke area Sentra Vaksinasi Bersama BUMN dan wajib hadir tepat waktu sesuai jadwal yang ada di e-voucher. Bagi mereka yang datang tanpa mendaftar atau peserta yang datang di luar jadwal tidak akan dilayani,” ucapnya.  Kegiatan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN dibuka setiap hari dari pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. 

Sumber: Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia KTP NonDKI Dibuka, Begini Cara Daftarnya – Bagian 2 (inews.id)

Share this post


Tim Sales dan Layanan Pelanggan kami siap menjawab semua pertanyaan Anda