fbpixel

Awas Penipuan! Bantuan BPJS Kesehatan Rp 3,55 Juta Itu Hoax

Awas Penipuan! Bantuan BPJS Kesehatan Rp 3,55 Juta Itu Hoax

blank
Foto: Infografis/Awas Dibobol Hacker Jangan Pakai 10 Password Buruk Ini

Jakarta, CNBC Indonesia– Belakangan beredar kabar bahwa pekerja antara tahun 2000 dan 2021 bisa mendapatkan bantuan sosial finansial sebesar Rp 3.550 dari BPJS Kesehatan. Bahkan dalam pesan yang beredar tersebut disertakan tautan untuk mengecek daftar bantuan tersebut.

Baca Juga: 47 Orang Positif Covid-19 dari Klaster Senam Tasikmalaya – DoctorTool

Bunyi pesan tersebut : Mereka yang bekerja antara tahun 2000 dan 2021 berhak menerima bantuan sosial finansial sebesar Rp 3.550.000. Periksa apakah nama Anda ada di daftar untuk menarik manfaat. Daftar lengkap https://bpjs.club/bantuan/?bpjs.

“Ini dipastikan hoax. Semua informasi hoax harus dilawan bersama,” kata Kepala Humas BPJS Kesehatan M Iqbal Anas Ma’ruf saat dihubungi CNBC Indonesia, Senin (15/03/2021).

Dia menegaskan BPJS Kesehatan menggunakan website khusus dan saluran kanal informasi yang diumumkan secara luas sebagai kanal resmi BPJS Kesehatan. Dengan begitu jika ada pengumuman di luar kanal resmi BPJS Kesehatan dia memastikan kabar tersebut tidak benar.

Pihaknya juga terus bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika(Kominfo), untuk menutup website atau kanal-kanal tidak resmi yang memberikan informasi palsu yang bisa merugikan masyarakat.

“Tentu kami selalu melaporkan ke Kominfo. Mereka (Kominfo) juga secara proaktif menyatakan berita itu hoax dalam laman mereka,” ujarnya.

Sumber: Awas Penipuan! Bantuan BPJS Kesehatan Rp 3,55 Juta Itu Hoax (cnbcindonesia.com)

Share this post


Tim Sales dan Layanan Pelanggan kami siap menjawab semua pertanyaan Anda